UI’Studentpreneurs National Seminar
Wednesday, 16 November 2011 03:41

UI’Studentpreneurs National Seminar

One-Day seminar ini akan mengangkat entrepreneurship dari sisi yang lebih humanis; “Entrepreneurship for your life”, tema yang mengajak anda menyelami lautan kewirausahaan secara dalam dan komperhensif.

Anda akan berpetualang bersama pembicara-pembicara terbaik indonesia, untuk mendefinisikan ulang arti hidup anda. Seberapa besar manfaat yang anda berikan ketika anda menentukan pilihan-pilihan dalam hidup anda.

Setelah mendefinisikan entrepreneurship lebih jauh, maka kita akan mendengarkan pengalaman-pengalaman yang luar biasa dari para pengusaha Indonesia. Bagaimana mereka jatuh bangun, apa yang melatarbelakangi pilihan hidup mereka, dan bagaimana rasanya setelah kini sukses dan bisa menopang perekonomian bangsa.

Semua itu akan dikupas tuntas dalam seminar ini. Dijamin, setelah pulang anda akan berpikir kembali mengenai tujuan hidup anda, dan mulai melakukan re-orientasi terhadap cita-cita anda.

 

SESI 1: Redefining the orientation of entrepreneurship


Menjelaskan tentang kewirausahaan, serta merta definisi yang baru terhadap orientasi daripada kewirausahaan. Dengan itu tujuan daripada sesi ini adalah memberikan konsep dasar dan pembaharuan tentang kewirausahaan

 

Speakers:
• Rahardjo Ramelan
Business Coach, Financial Expert, Komisaris PT Jabar Sarana Ventura

• Raja Sapta Oktohari
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2011-2014

 

SESI 2: Breaking entrepreneurships`s dilemma

Menyingkap pengalaman dan pengetahuan narasumber (pembicara) melalui moderator yang pada puncaknya memberikan materi tentang cara berwirausaha, menyikapi dilema dalam berwirausaha, dan motivasi pada dasarnya untuk memulai berwirausaha.

 

Speakers :
• Fahira Fahmi Idris
Alumni FEUI, Ketua Asosiasi Pengusaha Parcel Indonesia, Ketua Saudagar Muda Minang (SMM)

• Elang Gumilang
Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2008

• Bambang Sutantio
Founder and Owner of CIMORY

 

Hari Selasa, 22 November 2011
Balai Sidang Universitas Indonesia
Depok