Badan Otonom
1. Badan Otonom Economica
Badan Otonom Economica (BOE) FEUI merupakan salah satu lembaga otonom di lingkungan kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) yang memiliki kompetensi inti di bidang jurnalistik keilmuan. BOE FEUI berdiri pada tanggal 31 Mei 1978 di kampus lama, Salemba UI. Sejak berdiri tahun 1978 hingga sekarang ini, banyak terobosan yang telah dilakukan BOE FEUI terutama dari produk-produk yang dihasilkannya seperti koran kampus Economica Papers, majalah Economica, Agenda UI, pelatihan pers, seminar jurnalistik, diskusi ilmiah, buletin ilmiah Mini Economica, dan penelitian.

Struktur organisasi BOE terdiri dari Pengurus Inti (PI) yang beranggotakan Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum yang menjalankan fungsi pengurus harian organisasi. Disamping itu, setara dengan kedudukan PI, terdapat Internal Audit yang bertugas mengawasi keuangan organisasi. Pelaksanaan program kerja BOE ditangani oleh empat divisi dan dua biro yang didasarkan pada kompetensi inti BOE. Empat divisi ini adalah Divisi Penelitian, Divisi Kajian, Divisi Penerbitan dan Divisi Proyek dan dua biro yaitu Biro Sumber Daya Manusia dan Internal serta Biro Hubungan Luar.

Selama berdirinya, BOE telah melahirkan alumni-alumni yang ahli dan profesional dibidangnya. Antara lain Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI), M. Chatib Basri (Direktur LPEM FEUI), Rudyan Kopot, Rhenald Kasali, Anton Hermanto Gunawan, Ninasapti Triaswati, Arianto A. Patunru, dan masih banyak lainnya yang berkecimpung di dunia pendidikan, ekonomi, pemerintahan, dan sosial budaya.

BOE FEUI
2. Koperasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi (KPME)
Koperasi Mahasiswa FEUI (KpME FEUI) merupakan sebuah badan usaha yang didirikan ada tanggal 12 Maret 1996. Dengan cikal bakal berdirinya Bursa Mahasiswa (BM) pada tahun 1954 (pada saat FEUI masih berada di kampus Salemba). KpME merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa yang berbentuk koperasi di FEUI. Adapun tujuan didirikannya KpME adalah untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa dengan cara pemenuhan kebutuhan mahasiswa. Selain itu, KpME juga bertujuan edukatif yaitu untuk mengembangkan jiwa-jiwa kewirausahaan dan mengembangkan keterampilan keorganisasian serta sebagai wadah pengaplikasian ilmu yang dipelajari di perkuliahan.

Dalam hal kedudukannya sebagai organisasi yang berada di FEUI, KpMEBO (Badan Otonom). Badan otonom merupakan lembaga otonom/independent dalam struktur kelembagaan FEUI yang memiliki pendanaan mandiri dari kegiatan organisasinya. memiliki status sebagai

KpME mempunyai 3 unit usaha yang disebut SBU (Sub Business Unit). Yang pertama adalah SBU Bursa Mahasiswa (BM) yang berlokasi di dua tempat terpisah, yaitu di Gedung A dan Student Centre (SC). Yang kedua adalah SBU Photocopy Excellent yang berlokasi di Gedung B. Yang ketiga adalah SBU kantin yang saat ini berbentuk Franchise “Tella Krezz “ yang berlokasi di Stasiun KA Universitas Pancasila (UP).

KPME FEUI
3. AIESEC

AIESEC adalah organisasi mahasiswa terbesar di dunia yang tersebar di 98 negara dan berdiri di 3.000 universitas. AIESEC adalah organisasi global, independen, non-politis, dan nirlaba dimana anggotanya tertarik dengan isu dunia, kepemimpinan, dan menejemen. AIESEC tidak mendiskriminasikan suku, ras, gender, kepercayaan, dan kebangsaan.

Peran AIESEC adalah mencari dan mengembangkan potensi anggotanya melalui leadership experience, working abroad, learning networks, dan conference sehingga anggotanya dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar.

AIESEC memberikan dan mengembangkan pengalaman anggotanya melalui leadership, international internship, dan global learning environment.
4. Pusat Bimbingan Karir dan Magang (PBKM)
Pusat Bimbingan Karir dan Magang (PBKM) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia adalah suatu organisasi otonom di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. PBKM resmi berdiri pada tanggal 22 Juli 1997 berdasarkan SK No. 01/SK/KSM/FEUI/1997. Berdasarkan SK tersebut, maka PBKM berhak menentukan programnya secara independen.
VISI

Sebagai fasilitator dan pusat informasi bagi mahasiswa FEUI maupun perusahaan dalam hal rekrutmen kerja dan magang.
MISI
Melayani dan membantu mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi intelektual profesional yang siap pakai setelah lulus.
CORE VALUE
“Being Professional with our self improvement to be productive organization through continuous learning in solidarity”